SEMPAT RANCU, MUSWA FT BERAKHIR DENGAN PERUBAHAN LANDASAN

 

SAINT NEWS – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo (DPM FT UTM) menyelenggarakan musyawarah mahasiswa (Muswa) FT UTM yang bertemakan “Merekontruksi Demokrasi Kampus Demi Terwujudnya Kepemimpinan yang Berkarakter”.  Bertempat di warung kopi (Warkop) Maduratna, Rabu (22/12) pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Muswa FT UTM berjalan dengan lancar, meskipun ada sedikit kendala. Namun, masih dapat teratasi oleh forum. Seperti yang di ungkapkan oleh  Pelakasana Tugas (PLT) DPM FT UTM Fikri Rolly Gunawan. “Alhamdulilah, masih terlaksana meskipun ada sedikit kendala dan masih bisa teratasi oleh forum Muswa,” ungkapnya.

Fikri Rolly Gunawan menjelaskan bahwasannya ada perbedaan pembahasan landasan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) sehingga menimbulkan kerancuan. “Bahwasannya ada kerancuan dalam rundown panitia yang tertulis untuk Muswa, cuma dibacakan AD/ART dan GBHO. Sedangkan disitu (red : rundown panitia) tertulis AD/ART keluarga mahasiswa UTM (KM UTM) tapi, yang diberikan oleh panitia AD/ART FT UTM yaitu dari kongres waktu mas zahid. Disepakati barusan pakek FT dan untuk muswa kali ini hanya untuk dibaca. Sedangkan untuk kongres tahun depan mungkin bisa di kaji,” jelasnya.

Selaku presidium 1 Muswa FT UTM Kusuma Gigih Prakoso mengungkapkan hal yang senada dengan Fikri, mengenai jalannya  acara. “Untuk berjalannya acara cukup lancar meskipun disini sempat menemukan kebuntuan , tapi alhamdulilah sudah ditemukan jalan keluarnya,” ungkapnya.

Mengenai kendala penggunanaan landasan AD/ART dan GBHO, Gigih menerangkan bahwasannya hal tersebut telah disepakati oleh peserta penuh (red : peserta yang memiliki hak suara) Muswa FT UTM dan disetujui oleh presidium 1, untuk menggunakan AD/ART dan GBHO FT UTM. “ Bahwasannya AD/ART dan GBHO KM FT UTM yang akan digunakan, melalui kesepakatan peserta penuh dan penetapan presidium 1,” terangnya.

Setelah adanya kesepakatan mengenai landasan AD/ART dan GBHO, Muswa FT UTM dipending sampai besok dan dilanjut dengan agenda selanjutnya. “Jadi untuk malam ini, Muswanya di pending sampai besok. Dengan pertimbangan yaitu membuat nota kesepahaman dan mencari GBHO FT UTM, kemudian lanjut pembahasan terkait anggaran dasar, anggaran rumah tangga, GBHO. Lalu ke rekomendasi internal external dan APBO serta kriteria,” jelas Gigih selaku presidium 1.

Salah satu peserta penuh Muswa FT UTM Fahri Dzulfiqar juga memeberikan tanggapan terkait acara itu. “Menurut saya Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun masih ada hal yang rancu. Seperti, AD/ART KM UTM dan AD/ART KM FT UTM itu yang masih bikin rancu. Semoga saja Muswa besok berjalan lancar,” ujarnya. (qyn/fhm/sayu)

 

  

Romeltea Media
LPM - SAINT Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top