PENUTUPAN PESONA XXI, WADEK III: ANAK TEKNIK DILARANG MANJA


WARTA SAINT – Pengenalan Studi dan Organisasi XXI (PESONA XXI) Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (FT UTM), telah memasuki hari terakhir (20/9).

Acara PESONA XII ditutup dengan Closing Ceremony, dengan memanfaatkan platform zoom dan streaming youtube.  Di pandu oleh Enggar Nur Wicaksana dan Safaatul Fitriyah, Closing ceremony PESONA XXI tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Teknik, sambutan ketua panitia, Gubernur Teknik, dan sambutan dari Dekan. Kemudian, dilanjut dengan penyerahan mahasiswa baru (maba) dari fakultas ke masing-masing jurusan, pembacaan do’a, dan penutupan.

Ketua panitia, Deden Nur Eka Abdi dalam sambutannya mengungkapkan harapan untuk maba setelah melaksanakan kegiatan PESONA XXI 2020.

“Acara ini diikuti oleh lebih dari 700 mahasiswa, yang tergabung dalam 6 prodi dan 3 jurusan. Harapannya kalian dapat mengimplementasikan seluruh pelajaran yang telah kalian dapat dalam ospek panitia,” ungkapnya.

Gubernur Teknik, Muhamad Alfian Reza Hidayat dalam sambutannya mengibaratkan proses maba nanti akan seperti clurit.  

“Pesona diselenggarakan untuk mendidik calon maba FT, agar siap berkuliah dan hidup dilingkup FT-UTM. Ibarat kata clurit, clurit tajam bukan karena dari bahannya. Tapi bagaimana dia ditempa oleh proses. Saya berharap sebagaimana itu kawan-kawan calon maba FT bisa berproses dan ditempa sebaik mungkin, agar dapat menjadi clurit yang tajam,” paparnya.

Mahasiswa Teknik Elektro ini, juga menambahkan jargon FT yang terkenal di akhir sambutannya.

“Hanya ada dua fakultas di UTM, Fakultas Teknik dan fakultas lainnya. Siapa kalian, ya Teknik. Dimana rumah kalian, ya Teknik. Bagaimana kampus kalian, UTM gak ada tanpa Teknik,“ tutupnya.

Disisi lain, sambutan dari Dekan FT diwakili oleh Wakil Dekan III Achmad Jauhari. Ia berharap maba FT jangan sampai lulus lebih dari 4 tahun dan dilarang manja.

“Saya harap anda-anda (red: maba) tidak terlau betah disini, jangan lebih dari 4 tahun. Kalau lebih kasian dengan orang tua kalian. Di FT akan ada seleksi alam, siapa yang kuat dia akan bertahan. Jadi, kuatkan fisik dan mental untuk bersaing di FT. Kalau ada slogan dari alumni dan senior, slogan itu Anak teknik dilarang manja. Karena kalau manja akan tertinggal, ” jelasnya.(CAN)

Romeltea Media
LPM - SAINT Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top