Project Mobil Listrik yang Belum Terealisasi

         SAINT – Fakultas Teknik Univrsitas Trunojoyo Madura, mempunyai sebuah project yaitu pembuatan mobil listrik, project ini diamanahkan oleh dekan Fakultas Teknik kepada tiga jurusan, diantaranya Teknik Elektro, Mekatronika, dan Teknik Industri. Dalam pengerjaan project tersebut baru mahasiswa Teknik Elektro yang telah membuat tim untuk menangani penyelesaian project mobil listrik. Menurut CO pembuatan mobil listrik, mereka sangat yakin bisa menyelesaikan project tersebut. “Untuk masalah yakin, saya yakin . Melihat dari semangat teman-teman, melihat dari kekompakan teman-teman,dan juga usaha teman-teman mencari informasi itu saya yakin bisa menyelesaikan project ini “ tutur Suhermanto selaku CO project mobil listrik dalam wawancara secara langsung (10/11/2015).

    Sementara alasan memilih mobil listrik sebagai project, Suhermanto mengatakan bahwa Dekan memberikan amanah kepada tiga prodi tersebut untuk membuat mobil listrik. Rencananya setelah project tersebut berhasil maka akan diikutkan  lomba. Namun sampai sekarang project tersebut belum berjalan, meskipun telah dibentuk divisi-divisi dalam proses pengerjaanya, tapi tim tersebut masih belum turun lapangan untuk bekerja dikarenakan dana dari fakultas masih belum dapat dipastikan.

       Miftachul Ulum selaku Kepala prodi Teknik Elektro enggan berkomentar di karenakan proyek mobil listrik ini belum ada kepastian masalah pendanaan. Selain itu Pembina tim project mobil listrik yaitu Bapak Koko Joni yang merupakan kepala laboratorium Teknik Elektro, juga enggan memberikan komentar panjang saat diwawancarai  via telepon mengenai tindak lanjut dalam penyelesaian project tersebut. Menurut Ubaidil Haq salah satu mahasiswa Teknik Elektro, dengan adanya project ini diharapkan mahasiswa mampu berkompeten dan memacu kratifitas untuk terus berinovasi mengembangkan apa yang didapat di dalam perkuliahan . Jika project ini  tidak terealisasikan, maka jelas akan menghambat kontribusi dan kreatifitas mahasiswa . Terlebih persiapan yang matang sudah dilakukan oleh team mobil listrik. Untuk itu mereka sangat berharap agar project ini bisa terealisasikan dengan baik. (BAY)

Romeltea Media
LPM - SAINT Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top