Modernisasi Mahasiswa


Mahasiswa merupakan salah satu agen perubahan bangsa,  namun pada zamana sekarang ini hal itu seringkali di salah artikan oleh beberapa kalangan , banyak diantara mereka yang lebih mendahulukan kepentingan pribadi dari pada kepentingan bersama. Mahasiswa sekarang sangat identik dengan yang namanya  aksi, namun yang sering terjadi saat mereka sedang beraksi seakan-akan sudah lupa dengan tujuan awal, bahkan mereka lebih mendahulukan emosi dari pada solusi dan kebanyakan diantara mereka  tidak mementingkan orang lain demi mewujudkan ambisi. Terkadang hal itu mereka lakukan hanya untuk mencari popularitas agar di kenal dan dielu-elukan banyak orang.
Setiap tahun seluruh kampus di Indonesia menerima mahasiswa baru dan mengadakan ospek untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus. Akan tetapi,di saat itulah para senior beraksi untuk mendapatkan kader-kader baru untuk melanjutkan visi-misi mereka. Berbagai cara dilakukan untuk menarik perhatian mahasiswa baru. Salah satunya dengan mengadakan sebuah forum diskusi, sehingga mahasiswa baru (maba) merasa kagum dan ingin mengikuti jejaknyaselain itu ada juga yang cari perhatian dengan cara mengajak makan dan ngopi lalu mereka bubuhi dengan omongan-omongan untuk mengikuti organisasi yang dia anut.
Zaman semakin berkembang begitu pula pola fikir mahasiswa yang semakin agresif. Dimana kebanyakan mahasiswa yang aktif di organisasi intra maupun ekstra mereka menomer duakan kuliah dan lebih memfokuskan diri pada organisasi. Tidak heran jika kebanyakan mahasiswa yang aktif di organisasi lulus tidak tepat waktu atau molor. Namun di balik itu ada beberapa mahasisiwa yang terlalu menfokuskan diri di bidang akademik dan tidak mengikuti organisasi intra maupun ekstra, hal itu mereka lakukan untuk mendapatkan IPK tinggi.(Mas Al)

Romeltea Media
LPM - SAINT Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top