Menegapkan Dada dibawah Naungan Fakultas Teknik

“JANGAN BANGGA SEBELUM MENJADI MAHASISWA TEKNIK”, ya kalimat itu sering kita lihat di sablonan kaos, baliho kampus-kampus ternama dan tak sedikit pula yang menjadikan kata itu sebagai jargon ORMABA fakultas Teknik. Mungkin secara tidak sadar itu sebuah kata yang bias menimbulkan sebuah pola pikir mahasiswa fakultas teknik menjadi menegapkan dada diatas mahasiswa dari fakultas lain.
Bangga ya jadi Mahasiswa Teknik????
Fenomena ini sangatlah menggelitik, bagaimana tidak menggelitik jika pola pikir yang pertama kali tertanam dalam otak teman teman fakultas teknik adalah penegapan dada bukannya penegapan pola pikir yang taktis, sistematis, dan intelektual. ini bias berpengaruh dalam kegiatan sosial mahasiswa fakultas teknik. sebagai contoh yang masih sering kita dengar di media cetak maupun elektronik yang kerap mepergunjingkan tawuran mahasiswa yang kerap melibatkan fakultas teknik dengan fakultas lain.
Tentu hal ini tidak bisa dibiarkan menjadi sebuah lumut yang hinggap di kokohnya fakultas teknik. memang hal ini sepele akan tetapi bila kita telaah dari kasus kerusuhan mahasiswa, doktrin-doktrin seperti inilah yang juga ikut mendapatkan kursi dalam mengubah pola pikir mahasiswa. Akan lebih baik bila kita sebagai mahasiswa bisa lebih selektif dengan kata kata ataupun jargon yang masuk kedalam otak.
Kerusuhan yang timbul diantara mahasiswa tidak semata-mata itu mencuat karna ada profokator didalamnya, akan tetapi bisa juga faktor kelalaian teman teman mahasiswa dalam menseleksi kata-kata yang bisa merubah pola fikir kita, terhadap slogan-slogan yang mengobrak abrik moral kita, terhadap doktrin-doktrin yang bisa mengurangi nilai MAHASISWA di mata seluruh umat Tuhan YME.
Dengan mencoba Berfikir bagaimana memberikan yang terbaik untuk Naungan kita menimba ilmu, berfikir bagaimana berkontribusi agar lahan kita menimba ilmu menjadi lebih subur dan produktif, itu bisa lebih baik dari pada berfikir untuk menegapkan dada dibawah naungan kita menimba ilmu.

( Titung)








Romeltea Media
LPM - SAINT Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top